Home Berita Admin WEB Desa Ngraho Ikuti Pelatihan Aktivasi Website

Admin WEB Desa Ngraho Ikuti Pelatihan Aktivasi Website

130
0
serius-seorang peserta serius mengikuti website desa di pendopo kecamatan.foto:joko

ngraho-bjn.desa.id (22/3). Admin Web Desa Ngraho Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ghani Maulida mengikuti Pelatihan Aktivasi Web Desa di Pendopo Kecamtan Ngraho, Kamis (22/3).

Pelatihan tersebut dikikuti oleh 16 Desa se-kecamatan Ngraho, diselenggarakan oleh Dinas Kominfo beserta Tim dari Jurnalis maupun Forum Kelompok Inforasi Masyarakat Kabupaten Bojonegoro selama 2 hari.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Tim Kominfo, Kabid Pengelolaan Komuniasi Pubik Joko Suharmanto Menyampaikan tentang pentingnya aktifasi Web desa guna menunjang program keterbukaan pemerintahan desa, sebagaimana di atur -dalam Undang-undang Desa, yaitu No. 6 Tahun 2016.

“Perkembangan Teknologi  saat ini begitu pesat, dengan adanya Web Desa, Desa dapat menyampaikan informasi dengan cepat dan tidak dibatasi ruang dan waktu” kata Joko.

menurutnya, disamping sebagai media unggah informasi desa, Web Desa merupakan media untuk mempublikasikan keterbukaan informasi Pemerintah Desa.

“Pelatihan Web Desa ini dapat membantu menggali potensi desa dan memperkenalkan desa dengan dunia luar” ujar Taufik, salah satu peserta pelatihan. Harapannya dengan adanya pelatihan ini produk unggulan desa dapat dikenal luas.

Senada dengan itu, Lutfianto peserta dari Desa Sugihwaras mengungkapkan rasa terima kasihnnya dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuannya dalam mempublikasikan potensi desa.

“Dengan Pelatihan ini kami dapat mempromosikan produk desa kami” tambahnya. (*GM/WebDes)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here